Jumat, 11 Maret 2016

Profesi seberang

Jakarta, 11 Maret 2016

Pas keliling2 rekon pasien, aku berkunjung ke satu bangsal. Biasanya ak kurang hepi di bangsal ini karena dokternya aneh (cuek, red) dan susternya aneh juga (jutek, red) hahah..

Tapi hari ini berbeda. 
Satu temanku perawat yg dulu kebetulan tes di hari yang sama ternyata akan resign sebentar lagi. Dia curhat kalo dia tidak mendapatkan haknya, duit. Sekitar 2jt.. panjang ceritanya, yg kalau menurut pendapatku itu emang seharusnya terjadi. Tapi..karena kesalahan (lebih tepatnya dikatakan kelalaian atau ketidakpedulian) pihak SDM. Dia terlalu lama diangkat jadi karyawan tetap, tapi potongan2 tetap diberlakukan. 

Curhat demi curhat akhirnya mengalir di nurse station itu mengenai 'penderitaan' sesama kami karyawan di RS tercintah ini. Pret. Aku juga ikutan curhat.hahaha..

Tiba2 bruder W ngomong gini "kalo jadi perawat itu susah suksesnya yah.. paling cuman kalo perawat ICU, OK, HD yg cepet sukses nya. Lah kalo perawat bangsal mah gitu2 aja sampe tua...
Gimana nanti anak gue ya kalo minta duit jalan2. Pah, minta duit buat jalan2. Gue musti bilang apa.." dia ngomong gitu sambil termenung gitu dan mukanya itu sumpah sedih maksimal. 

Entahlah, aku jd ikutan beneran sedih ampe to the deep of my heart. Aku emang ga bisa bantu apa2 kawan. Tetaplah semangat. Aku mendoakanmu.. 

Btw kaya profesi gue udh bener aja yah.hahahahahha...  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar