Rabu, 13 November 2013

Petik-petik asik

Petik-petik asik apa nih? Petik gitar dong :)
Orang pertama kali yang mengajarkanku main gitar adalah seorang kakak PMK,sekitar 2 tahun yang lalu. Lagu pertama yang kupelajari ketika itu adalah Selidiki aku. Jadi sekarang apakah aku sangat mahir bermain gitar?
Oh TENTU Tidak!
0.0
Haha.. :p

Betul memang kata pepatah: practices make perfect! jadi pasti tahu kenapa aku tidak mahir bermain gitar kan? Yup, right, karena tidak dilatih..hehe..
Sebelumnya pernah diajarin pacar tapi yah akunya belum niat banget (jorji sih diliatin hehe) alhasil ga ngefek. Dan dua hari belakang aku ketularan "coba-coba" gitar lagi karena adik sekamarku lagi keranjingan belajar main gitar. Aku kembali coba memainkan Selidiki aku dengan kunci  D, G, E, yang ternyata gak begitu sama sekali aturan kuncinya.Berantakan! hahahha.. plok! plok! plok! setidaknya aku berani untuk gak malu salah. Berani? Gak malu? :) :)

Katanya kalau pemula itu belajar dari yang sederhana dulu. Minimal kunci G, D dan E. Kemudian oleh teman satu rumah diajarin berlatih lagu AMAZING GRACE. Dimulai dari kunci D, G, E, D, G, D, E, D. That's all dan aku sudah bisa memainkannya sambil bernyanyi.. Ini dia lagunya:

Amazing Grace, how sweet the sound,
That saved a wretch like me.
I once was lost but now am found,
Was blind, but now I see.


Lagu ini bermakna sangat penting untuk murid Kristus. Orang yang rohnya mati disamakan dengan orang buta tidak bisa melihat terang yaitu kebenaran Kristus. Namun setelah lahir baru, bertemu dengan Yesus Kristus, rohnya diperbaharui. Dia telah hidup disamakan dengan orang yang bisa melihat terang Kristus dan kebenarannya yang menyelamatkan.
Oh ya, lagu ini diciptakan oleh John Newton (1725-1807). Baru-baru ini aku menonton film yang judulnya sama dengan lagu itu AMAZING GRACE. Nah, di sini diceritakan mengenai perjuangan UU kemerdekaan budak niger oleh seorang Kristen yang bernama William Bruce. Tahu siapa William Bruce? Dia inilah muridnya (istilah PMK nya AKK, hihi..) pencipta lagu Amazing Grace ini. Yup, John Newton. 

Sekilas mengenai lagu perdana yang "lumayan" mahir kumainkan. Nah ini lagu kedua yang saya belajar otodidak Jadikan Aku Indah

G             D/F#  C/E         G/D   
Ku datang ya Bapa dalam kerinduan
Em        D          A/C#
Memandang keindahanMu
  C            Cm   Bm         Em
Kuberikan s'galanya semuanya yang ada
Am         Bm           C          D
Ku ingin menyenangkan hatimu oh Tuhan

Reff:
         C    D/C                  Bm  Em
Jadikan aku indah yang Kau pandang mulia
  Am         G/B         C    D
Seturut karyaMu di dalam hidupku
       C    D/C       Bm  B  Em
Ajarku berharap hanya kepa-daMu
Am          G/B   C   D    G
Taat dan setia  kepadaMu Tuhan

Belajar gitar ternyata lumayan membuat kulit jari-jari tanganku kebas. Ok, istirahat duyuu.. :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar